Cek bansos 2022

  • Posted by:
  • Posted on:
  • Category:
    Books And ReferenceBooks And Reference
  • System:
    Android
  • Developer:
    RVG network
  • Price:
    USD 0

Berikut ini rincian dari 7 bantuan yang disajikan melalui aplikasi Aplikasi Cek bansos 2022:
1. BLT atau BSU Pekerja dan Buruh
Kementerian Ketenagakerjaan menerima data calon penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) bagi pekerja/buruh dari BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta. Prosesi serah terima data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) ini sebagai tanda dimulainya program BSU untuk Juli dan Agustus tahun 2021.

2. Kartu Prakerja
Lalu, untuk pekerja yang terkena PHK ada tambahan dana sebesar Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta. Bantuan ini akan diberikan sejak PPKM diberlakukan hingga akhir tahun mendatang. Syaratnya adalah WNI, berusia minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, merupakan pencari kerja, bukan ASN, TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, dan dalam satu keluarga maksimal 2 pendaftar.

3. Bansos Sembako
Kementerian Sosial untuk mempercepat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/kartu sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditambah dengan bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

4. BST
Bantuan sosial tunai (BST) untuk periode Juli dan Agustus 2021 yang disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) via Kantor Pos senilai Rp300 per bulan sudah mulai berjalan. Namun, untuk warga DKI Jakarta masih belum ada keterangan tentang kapan bantuan serupa via Bank DKI akan cair.

5. Diskon Tarif Listrik
Diskon listrik juga diperpanjang hingga Desember 2021 bagi 32,6 juta rumah tangga yang terdaftar. Ketentuannya adalah pengguna listrik 450VA mendapatkan diskon 50 persen, sedangkan pelanggan 900 VA akan mendapatkan diskon sebesar 25 persen. Selain itu, masa bantuan rekening minimum biaya beban/abonemen bagi pelaku usaha juga diperpanjang sampai Desember 2021.

6. Kuota Internet
Terakhir, subsidi kuota internet 38,1 juta bagi peserta didik dan tenaga kerja kembali diperpanjang hingga akhir tahun. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah: terdaftar di aplikasi Dapodik Kemendikbud, memiliki ponsel aktif, dan untuk dosen memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP).

7. BPUM UMKM
Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk Banpres Produktif ini adalah Rp15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di seluruh Tanah Air.

sumber konten Aplikasi Cek bansos 2022 dikumpulkan dari beragam website kementerian dan website berita kredible di Indonesia.

Disklaimer:
Aplikasi Aplikasi Cek bansos 2022 ini bukan aplikasi resmi pemerintah atau layanan terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published.